SETTING DUAL VIEW / DUAL MONITOR ATAU EXTENDED MONITOR

 


Sebelum kita melangkah untuk menggunakan dan mensetting komputer kita menjadi dual view tersebut kita harus memeriksa terlebih dahulu apakah Graphic Card atau VGA Card kita support untuk digunakan menjadi dual view, apabila telah tersedia dan support untuk digunakan menjadi dual view berarti kita tinggal menancapkan monitor yang ke dua pada Graphic Card Komputer kita dan tentunya ada settingannya. Untuk laptop hampir semua vendor telah menyediakan fasilitas dual view, sehingga tidak perlu ada peralatan tambahan, kita langsung bisa mengkonfigurasinya/setting, pengen tahu cara settingnya, silahkan Anda simak postingan berikut ini :

Berikut Gambar Graphic Card atau VGA Card yang sudah Support untuk Dual View / Dual Monitor :


Untuk Graphic Card / VGA Card yang memiliki output DVI, jika Anda tidak memiliki monitor Digital DVI maka Anda bisa menggunakan Konverter DVI to VGA ( mengenai konverter DVI to VGA bisa Anda baca disini ).


Selain VGA Card kita bisa menggunakan USB to VGA untuk mendapatkan dual view di komputer kita, lebih praktis tinggal colok saya ke port USB tanpa harus bongkar pasang CPU.



Berikut Cara Setting Dual View / Dual Monitor atau Extended Monitor pada Windows 7 :

Sebenarnya ada dua cara Anda saat ini dapat mengatur beberapa monitor pada Windows, baik dengan menggunakan cara pintas keyboard atau melalui sifat sistem tradisional. Yang paling mudah  metode pertama karena baru dan cara yang lebih mudah daripada harus pergi ke Control Panel atau apa pun.

1. Cukup tekan tombol Windows dan P (Windows + P) untuk memunculkan menu cepat pilihan.




Anda dapat memilih untuk hanya menampilkan komputer, membuat monitor kedua duplikat yang pertama, memperluas desktop ke monitor kedua atau mematikan monitor pertama dan mengaktifkan kedua.
2. Cara kedua adalah dengan klik kanan pada desktop dan pilih Resolusi layar.



Anda dapat memilih dari opsi yang sama seperti ketika Anda menekan Win + P, dengan cara mengganti opsi Multiple Display sesuai dengan kebutuhan anda.


Berikut Cara Setting Dual View / Dual Monitor atau Extended Monitor pada Windows XP :

  1. Klik kanan pada desktop.
  2. Muncul dialog box, pilih Properties
  3. Pilih dan klik Settings
  4. Pilih dan klik monitor 2 dan centang “extended…” (kalau belum muncul gambar monitor 2, berarti monitor ke 2 belum terdeteksi jadi silahkan Anda periksa perkabelannya apakah kedua monitor sudah terpasang dengan baik dan benar. Silahkan Anda lihat Gambar di bawah ini :


SETTING MONITOR PADA COMPUTER KARAOKE  

A. PADA WINDOWS XP

  • Pastikan  masing-masing Monitor  / TV telah  hidup  dan  terkoneksi.
  • Klik kanan  pada  Desktop  dan  pilih Properties.
  •  Pindah  ke Tab Settings,  sehingga tampil  jendela  dialog  Display Properties berikut:

  • Dua  buah gambar persegi  empat dengan angka 1 dan  2 mempresentasikan  jumlah  Monitor  yang didukung. Monitor utama dilabeli  dengan angka 1 dan  monitor tambahan dilabeli  dengan angka 2 secara Default  Monitor utama akan terseleksi.
  • Klik pada gambar Monitor tambahan atau  secondary yang  memiliki  Angka  2, kemudian  beri  seleksi pada  checklist ‘Extend my windows desktop onto this monitor. ’ kemudian klik OK.
B. PADA WINDOWS SEVEN

  • Pastikan masing-masing Monitor / TV telah  hidup dan  terkoneksi.
  • Klik kanan pada Desktop dan  pilih Screen Resolution.
  • Dua  buah gambar persegi empat dengan angka 1  dan   2  mempresentasikan jumlah   Monitor  yang didukung. Monitor utama dilabeli  dengan angka 1 dan  monitor tambahan dilabeli   dengan angka 2, secara Default  Monitor utama akan terseleksi.
  • Klik pada gambar Monitor tambahan atau  secondary yang  memiliki  Angka  2, kemudian pada combobox ‘Multiple Displays’ pilih ‘Extend these  displays’ kemudian klik OK.


Cara lain yaitu dengan menekan kombinasi tombol Win(tombol dengan logo Windows pada  keyboard) + P, kemudian klik pada  pilihan ‘Extend’.

 

Keterangan Pilihan :

1. Duplicate these displays untuk tampilan antara monitor 1 (laptop) dan monitor 2 (monitor LCD) sama persis.

2. Extend these displays untuk melebarkan layar menyeberang dari monitor 1 ke monitor 2

3. Show desktop only on 1 untuk menampilkan hanya pada monitor 1 
4. Show desktop only on 2 untuk menampilkan hanya pada monitor 2


C. PADA WINDOWS VISTA

  • Pastikan  masing-masing Monitor  / TV telah  hidup  dan  terkoneksi
  • Klik kanan  pada  Desktop  dan  pilih Personalize,  kemudian klik pilihan Display Settings
  • Dua buah  gambar persegi  empat dengan angka  1 dan  2 mempresentasikan  jumlah  Monitor  yang didukung. Monitor  utama dilabeli  dengan angka  1 dan  monitor tambahan dilabeli  dengan angka secara  Default Monitor  utama akan terseleksi.
  • Klik  pada   gambar Monitor  tambahan atau  secondary yang  memiliki  Angka  2, kemudian  beri  seleksi  pada checklist  ‘Extend  the desktop onto this monitor’ kemudian klik OK.



Ingin menonton Youtube Video di TV dengan layar yang besar atau ingin nonton Online Piala Dunia 2014 di TV? Nah, bila Anda memiliki sebuah laptop, dan TV Anda dilengkapi dengan slot HDMI (TV terbaru saat ini, hampir pasti sudah dilengkapi dengan slot HDMI), maka Anda bisa dengan mudah menyambungkan Laptop Anda ke TV menggunakan koneksi HDMI. Yang Anda butuhkan adalah sebuah kabel HDMI.

Setelah semua tersedia, Anda bisa langsung menyambungkan Laptop ke TV via HDMI. Selanjutnya agar tampilan laptop tampil di TV, klik di desktop kemudian pilih Screen Resolution.

 



Pada halaman Change the Appearance of your  display, pada bagian Display pilih TV Anda, dalam contoh karena menggunakan TV merk Toshiba, maka kita pilih Toshiba TV.


Selanjutnya pada menu Multiple Display ada beberapa pilihan, apakah yang digunakan layar laptop, TV, atau keduanya. Karena kita akan menonton Youtube Video atau Piala Dunia 2014 secara online hanya di layar TV maka kita pilih Show Desktop Only 2 ini artinya layar yang digunakan adalah layar TV, sedangkan layar laptop nantinya akan mati. Setelah selesai kita Apply lalu OK.


Kini tampilan Desktop Anda akan beralih ke TV, dan Anda pun bisa langsung nonton online di TV. Masalah yang seringkali timbul adalah suaranya masih dari Laptop bukan dari TV. Untuk mengatasi Sound Laptop agar beralih ke sound bawaan TV, maka klik kanan pada icon speaker di sebelah kanan bawah desktop Anda, pilih Playback Devices.



Pilih pada Digital Audio (HDMI) kemudian Set Default.



Nah, kini suara akan laptop akan muncul menggunakan speaker TV. Sangat mudah bukan. Kini Anda bisa nonton Piala Dunia secara online di TV dengan mudah dan cepat.
Catatan :

Pilih koneksi untuk output video. Jika PC Anda memiliki port HDMI, Anda dapat dengan mudah menghubungkan kabel HDMI antara komputer dan TV. Jika Anda tidak memiliki port HDMI, Anda akan perlu untuk membuat beberapa kesimpulan. Jika PC Anda hanya memiliki output video tunggal dan tidak akan digunakan hanya dengan televisi, Anda mungkin perlu membeli dalam kartu video baru. Mendapatkan satu dengan baik DVI atau HDMI output, dan menginstalnya di slot gratis, sesuai dengan petunjuk yang disertakan dengan itu. Jika output port yang dipilih adalah DVI, DVI murah untuk kabel HDMI dapat mengkonversi output komputer ke input HDMI yang sesuai untuk televisi Anda. Jika Anda berencana untuk menggunakan output VGA pada kartu tunggal-output atau dual-output untuk mendorong tampilan HDMI, maka perangkat unik akan diminta untuk mengkonversi antara format. Harga converter adalah hampir sama dengan kartu video sederhana, dan video lebih mudah untuk digunakan dengan TV Anda, Anda mungkin ingin hanya memilih kartu video baru.

Pasang kabel HDMI dari TV Anda ke PC Anda. Instal adaptor yang tepat atau converter untuk PC Anda, jika diperlukan. Kecuali PC Anda memiliki output HDMI, kabel juga perlu dihubungkan dari output kartu suara ke kabel video HDMI atau adaptor, karena HDMI membawa sinyal video dan audio.
Previous
Next Post »

Mohon Berkomentar dengan Syarat :
- Sopan, Tidak Menghina atau Pelecehan
- Dilarang Memasang Link Aktif akan diannggap SPAM
- Pesan dikirim ke Email : nyinyiceria@gmail.com
- Agar Dapat Cepat direspon silahkan mengirim Pesan SMS 0853-4299-3374 / 0853-4299-3374 atauran sdh jelas dalam lampiran Download yang saya sediakan
- Software karokean ini hanya digunakan untuk rumahan tidak untuk di bisnis rumah bernyanyi, jika anda berminat silahkan mencari Software Karokean Bisnis yang resmi. EmoticonEmoticon